Penjual Angkringan Ikut Terseret Kasus Pembunuhan Bos Depot Galon, Ini Sebabnya

- Selasa, 16 Mei 2023 | 15:53 WIB
Penjual angkringan ikut terseret dalam kasus pembunuhan Irwan Hutagalung, 53, bos pengisian air minum isi ulang di Jalan Mulawarman Tembalang. Tersangka M Husen saat gelar perkara di Polrestabes Semarang.  (Tangkapan layar instagram/@polrestabes_semarang_official)
Penjual angkringan ikut terseret dalam kasus pembunuhan Irwan Hutagalung, 53, bos pengisian air minum isi ulang di Jalan Mulawarman Tembalang. Tersangka M Husen saat gelar perkara di Polrestabes Semarang. (Tangkapan layar instagram/@polrestabes_semarang_official)

SEMARANG, sport.suaramerdeka.com – Penyidik Polrestabes Semarang akhirnya menetapkan IAIG,(17) sebagai tersangka, dalam kasus pembunuhan dan mutilasi Irwan Hutagalung, 53, bos pengisian air minum isi ulang di Jalan Mulawarman Tembalang Semarang.

IAIG, penjual angkringan di Jalan Mulawarman itu dianggap mengetahui terjadinya kasus pembunuhan itu, namun dia tidak melaporkan kepada pihak yang berwajib.

Seperti diketahui, Muhammad Husen, 29 tahun, setelah melakukan aksinya melumpuhkan korban dengan menusuk pipi kiri dan kanan, saat tidur, keluar dan nongkrong di angkringan yang dijaga IAIG.

Baca Juga: KNKT Bilang Bus Wisata Sudah Direm Tangan, Hotman Paris: Kelalaian Sopir di Mana?

Baca Juga: Hasil Piala Sudirman 2023: Pasangan Apriyani/Siti Fadia Menang, Indonesia Melangkah ke Semifinal

Saat berada di sana, Muhammad Husen bercerita melakukan penganiayaan terhadap bosnya.

Pada dini harinya, Husen kembali masuk ke depot tersebut memutilasi korbannya hidup-hidup korbannya.

Usai mengubur jasad korban di lengkong samping depot, korban pergi bersenang-senang dengan perempuan bersama dengan IAIG, penjual angkringan.

Sebelum akhirnya, Muhammad Husen ditangkap oleh Satreskrim di Banjarnegara.

Dalam keterangannya, Husen mengakui telah bercerita kepada IAIG usai membunuh korbannya.

Polisi sebelum menangkap Husen sudah terlebih dulu memeriksa IAIG, setelah korban ditemukan warga karena mencium bau busuk di depotnya.  

“Statusnya tersangka, mengetahui perbuatan pidana tetapi tidak melaporkan," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, di Melva Balemong Kabupaten Semarang, Selasa 16 Mei 2023 dikutip PMJ News.

AIAG yang merupakan warga Bawen, Kabupaten Semarang. Sebelumnya dia menjadi saksi pembunuhan berencana yang dilakukan tersangka M Husen (29) warga Kabupaten Banjarnegara.

“(tersangka) Tidak ditahan, salah satunya karena ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara,” ucap kapolres.

Halaman:

Editor: Arif Purniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X