image

Foto: suaramerdeka.com / dok

29 Desember 2017 | 04:08 WIB | Wisata

Ketap Ketip Ketep 1.000 Laser Sambut Pergantian Tahun

SEJUMLAHdestinasi wisata di Kabupaten Magelang mulai mempersiapkan diri untuk menyambut malam pergantian tahun baru 2018. Salah satunya obyek wisata Ketep Pass di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Ketep Pass akan menggelar perayaan tahun baru bertajuk Ketap Ketip Ketep 1.000 Laser. Pentas 1.000 laser yang baru pertama digelar di Magelang ini akan dimeriahkan penampilan tiga Disc Jokey (DJ) dan beberapa grup band dari Magelang dan Yogyakarta.

Kabid Promosi dan Pemasaran Ketep Pass Edward Alfian mengatakan pentas 1.000 laser akan memberikan suasana berbeda pada momen pergantian tahun. Apalagi lokasi Ketep Pass berada di antara Gunung Merapi dan Merbabu di ketinggian 1.200 mdpl. Suasana dingin, gelap dan berkabut tebal akan dimeriahkan seribu laser yang dinyalakan bersama-sama.

“Kami membuat konsep berbeda untuk menyambut tahun baru 2018. Kami mengangkat tema  Ketap Ketip Ketep 1000 Laser New Year Party. Datanglah ke Ketep dan nikmati malam pergantian tahun yang berbeda dan sudah pasti istimewa,” kata Edward.

Untuk menghangatkan suasana, kata Edward, pihaknya akan menyuguhkan penampilan tiga DJ, salah satunya Alffy Rev. Alffy Rev merupakan salah satu DJ tenar di kalangan remaja. Alffy yang biasa mengkover lagu-lagu nasional dan daerah akan menghangatkan suasana bersama dengan beberapa DJ lain dan Grup Band Jupiter Shop.

“Sambil menikmati alunan musik dan pentas seribu laser, kami sediakan stand-stand kuliner selain warung-warung khas Ketep Pass. Spesial tahun baru kami akan buka sampai pagi hingga matahari terbit," kata dia.

Makin Dikenal

Disebutkan para wisatawan akan diajak menyambut sunrise pertama kali di tahun 2018 yakni ketika matahari mulai muncul dari balik punggung Gunung Merapi. Jika suasana cerah, Edward menjamin pemandangan sun rise ini akan indah dan tak terlupakan.

“Kami sengaja merancang beberapa even yang unik dan belum pernah ada untuk memeriahkan perayaan tahun baru. Hal ini kami lakukan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ketep Pass,” kata Direktur Ketep Pass Drs Subagijo.

Subagijo berharap Ketep Pass akan semakin dikenal di kalangan para pelancong dan penggemar wisata alam. Wisatawan bisa menikmati keindahan Gunung Merapi dari Ketep Pass. Dengan luas sekitar 8.000 m?2;, Ketep Pass dilengkapi fasilitas gardu pandang, Ketep Volcano Theatre, Ketep Volcano Centre, teropong, Ketep Pass Restaurant, Pelataran Panca Arga, arena bermain anak-anak, serta area parkir luas dan mushola.
 
Disebutkan gardu pandang di Ketep Pass berupa dua buah gazebo yang berbentuk persegi panjang dan segi delapan. Di gazebo ini, wisatawan bisa menikmati kemegahan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Kedua gunung berdiri berdampingan dan menggariskan kesan anggun dan gagah.

Sementara itu, Taman Wisata Borobudur akan menggelar even Borobudur Cultural Feast dan Borobudur Nite 2017 pada tanggal 31 Desember 2017. Even bertema Amazingly Wonderfull ini akan menampilkan penyanyi Andien.

(MH Habib Shaleh /SMNetwork /CN26 )