image

Pembalap Toyota Team Indonesia yang menjuarai kejurnas GT Radial 2017 bersama jajaran manajemen Nasmoco di Liquid Bar & Kitchen, Minggu (12/11) malam. (Foto suaramerdeka.com/dok)

13 November 2017 | 10:12 WIB | Otomotif

Pembalap TTI Sapu Bersih Juara Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com- Pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) menyapu bersih juara Kejurnas GT Radial Auto Gymkhana 2017, mereka berhasil meraih juara umum di beberapa kelas bergengsi dengan menggunakan Toyota New Agya dan Etios Valco.
 
Branch Manager Nasmoco Bantul Djendro Mardjiono mengatakan, pembalap TTI yang diperkuat oleh Alinka Hardianti, Adrianza Yunial, Demas Agil dan Anjasara Wahyu berhasil menutup kejurnas musim ini dengan menyapu bersih nomor bergengsi selama lima seri kejurnas ini. Lima seri tersebut antara lain, di Solo, Banjarbaru Kalimantan Selatan, Lampung, Purwokerto dan ditutup di Yogyakarta.
 
“Ini menjadi spesial karena pembalap TTI yang menggunakan New Agya dan Etios Valco ini berhasil menjadi juara umum di semua kelas bergengsi yang diperlombakan, hal ini merupakan prestasi bersama semua pembalap, teknisi, mekanik dan juga Nasmoco yang selalu mendukung para pembalap dimanapun mereka berlaga di Jateng dan DIY,” kata Djendro.
 
Sementara Manajer TTI Memet Djumhana menyatakan, pemilihan mobil dengan menggunakan Toyota Agya dan Etios Valco sebagai kendaraan dalam mengikuti ajang slalom tidaklah salah pilih. Hasil pembalap TTI raih juga sangat memuaskan, membantu menjadi juara bertahan di kelas A4.
 
“Bahkan pada ajang Asia Auto Gymkhana Competition (AAGC) 2017 di Semarang Juli lalu, pembalap TTI yaitu Anjasara Wahyu menjadi juara 1 pada ajang Gymkhana internasional melawan 32 pembalap dari 13 negara,” tambahnya.
 
Pembalap dari Nasmoco yaitu Ahmad Adib juga berhasil menjadi juara 1 Kelas A4 pemula dengan menunggangi Toyota Agya bermotif batik 1.000 cc. Ia berhasil menang di semua seri Kejurnas Auto Gymkhana ini.
 
“Performa Agya sangat memuaskan, mudah untuk bermanuver dan mampu bersaing dengan peserta lain yang menggunakan mobil dengan kapasitas mesin lebih besar, terima kasih kepada Nasmoco yang selalu memberikan dukungannya di setiap seri yang saya ikuti,” tutur pembalap yang ber-home base di Nasmoco Ring Road Solo ini.

(Puthut Ami Luhur /CN19 )