image

Foto: Shaun Botterill/Getty Images

21 Januari 2018 | 02:56 WIB | Liga Inggris

Trigol Aguero Bawa Man City Kalahkan Newcastle

MANCHESTER, suaramerdeka.com- Hasil positif dipetik Manchester City usai memetik kemenangan 3-1 saat menjamu Newcastle United  di Etihad Stadium, Minggu (21/1) dini hari. Sergio Aguero menjadi pahlawan City melalui trigol yang dibukukannya. Newcastle sendiri mencetak gol satu gol mencetak Jacob Murphy.

Main di kandang lawan, Newcastle menunjukkan potensi ancaman di menit kedua setelah sepakan Ciaran Clark masih mudah diamankan Ederson Moraes. City membalas via sepakan John Stones, yang hanya melesat tipis di samping gawang.

Di menit 19, City sukses menjebol gawang Newcastle usai Raheem Sterling menyambar umpan David Silva, namun gol dianulir wasit setelah Sterling dinilai berada dalam posisi offside. Upaya City baru membuahkan hasil pada menit 34, setelah umpan silang Kevin De Bruyne, sedikit dibelokkan Aguero dengan sundulannya dan tak bisa diantisipasi kiper Karl Darlow.  
 
Pada menit ke-40, giliran De Bruyne mendapatkan kesempatan dari kerja samanya dengan Aguero sebelum ditepis Darlow dan cuma berakhir dengan korner. Skor 1-0 untuk City menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, City mendapatkan penalti di menit ke-62, usai Javier Manquillo melanggar Sterling di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Aguero melepas sepakan yang tak bisa diantisipasi Darlow. Pada menit ke-67, Newcastle menipiskan ketertinggalan setelah umpan Clarks diterima Jacob Murphy lalui dia mencungkil bola melewati Ederson.

City nyaris langsung merespons di menit ke-69 setelah umpan lambung De Bruyne dari sepak pojok jatuh ke penguasaan Aguero dan disambut dengan sepakan, namun arah bola masih melebar tipis. Usaha City memperlebar kembali selisih membuahkan hasil pada menit ke-83 setelah umpan matang Sane dituntaskan Aguero menjadi gol ketiga City.

Newcastle mendapatkan kesempatan di masa injury time. Jonjo Shelvey merangsek dan mengirimkan umpan lambung, Gayle mencoba menyambutnya. Tapi Gayle gagal melakukan kontak dengan sempurna, sehingga percobaannya melebar. Pertandingan berakhir tak lama kemudian. City masih memimpin klasemen dengan kini mengoleksi nilai 65 dari 24 pertandingan. Mereka unggul 12 angka dari Manchester United di posisi dua. Sementara Newcastle ada di tempat ke-15 dengan 23 poin.

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )