image

Foto: espnfc.com

14 Januari 2018 | 03:29 WIB | Dunia

Arda Turan Resmi Dipinjamkan Barcelona ke Istanbul Basaksehir

ISTANBUL, suaramerdeka.com- Arda Turan akhirnya resmi bergabung dengan klub Turki, Istanbul Basaksehir dengan status pinjaman dari Barcelona. Turan dipinjam dengan durasi 2,5 musim ke depan.

Istanbul Basaksehir tak menyebutkan berapa biaya peminjaman itu, namun gaji Turan selama masa pinjaman bakal ditanggung klub. Bahkan Istanbul Basaksehir wajib membayar uang tambahan lagi tergantung dari penampilan serta gol Turan di sana.

Barca juga memasukkan klausul bahwa mereka berhak menjual Turan selama durasi peminjaman itu andaikan ada tawaran cocok dari klub lain. Istanbul Basaksehir tetap diberikan kesempatan untuk mengajukan tawaran.

Keputusan Turan untuk hengkang disebabkan karena dia tak pernah dimainkan sekalipun oleh pelatih Ernesto Valverde musim ini. Kondisi ini membuatnya tidak kerasan, terlebih setelah Barca memboyong Philippe Coutinho Januari ini. Sempat terombang-ambing masa depannya, Turan akhirnya menentukan pilihan dengan bergabung dengan Istanbul Basaksehir.

Didatangkan dari Atletico Madrid dengan banderol 35 juta euro pada 2015, Turan sempat tertunda debutnya karena Barca tengah dihukum transfer oleh FIFA. Sejak debut Januari 2016, Turan bikin 15 gol dan 11 assist dari 55 laga.

Istanbul Basaksehir adalah klub Turki ketiga Turan setelah Grandmedical Manisaspor dan Galatasaray. Klub itu kini memuncaki klasemen Liga Super Turki dengan 36 poin, unggul satu poin dari Galatasaray di urutan kedua.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )