image

Foto: chelseafc.com

14 Januari 2018 | 02:56 WIB | Liga Inggris

Chelsea Diimbangi Leicester City di Kandang

LONDON, suaramerdeka.com- Hasil kurang memuaskan dibukukan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris usai bermain imbang 0-0 saat menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Sabtu (13/1) malam WIB. Chelsea sejatinya sempat diuntungkan usai Leicester bermain dengan 10 pemain. The Blues bahkan masih kesulitan menciptakan peluang bersih.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea langsung terdesak di menit-menit awal pertandingan. Menit kesembilang Ben Chilwell merangsek di sisi kiri dan melepaskan umpan silang mendatar yang disambar Shinji Okazaki dengan sontekan jarak dekat yang masih melambung.

Dua menit berselang, giliran Jamie Vardy mendapatkan kesempatan usai memaksimalkan umpan terobosan Matty James namun masih melebar tipis di kiri gawang Chelsea. Di menit 13, Leicester kembali mendapat peluang melalui Wilfried Ndidi, namun kandas di tangan Thibaut Courtois.

Chelsea merespons dengan serangan cepat yang diselesaikan Cesc Fabregas, namun masih bisa diatasi Kasper Schmeichel. Pada menit ke-17, Chelsea kembali mengancam melalui sepakan Eden Hazard yang masih mengarah tepat ke Schmeichel. Pada menit ke-42, Fabregas mendapatkan bola dari Hazard dan melepaskan sepakan dari sisi kanan, namun Schmeichel dengan sigap menepis bola ke atas gawang. Skor 0-0 menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, Leicester tak menunjukkan tanda-tanda ingin mengendurkan serangan di babak kedua. Mereka menekan dengan agresif dan membuat Chelsea kerepotan. Pada menit ke-55, Mahrez merangsek ke dalam kotak penalti dari sisi kanan dan terjatuh di bawah tekanan Christensen, namun tak ada penalti dari wasit.

Tak lama berselang, Mahrez kembali mengancam pertahanan tuan rumah. Sepakannya dari depan kotak penalti membentur pemain Chelsea dan membuat Coutois mati langkah. Beruntung bagi Chelsea, bola cuma bergulir tipis ke samping gawang.

Menit ke-68, Leicester harus bermain dengan 10 pemain usai, wasit mengacungkan kartu kuning kedua untuk Chilwell yang melakukan tekel telat ke Moses. Setelah itu, Chelsea nyaris memegang penuh kontrol permainan namun masih kesulitan menciptakan peluang bersih.  Pada masa injury time, Chelsea punya kans bagus dari tendangan bebas Marcos Alonso, tapi ditepis dengan cemerlang oleh Schmeichel.

Pertandingan berakhir tanpa gol. Dengan hasil ini, Chelsea tertahan di posisi tiga dengan nilai 47 dari 23 pertandingan. Mereka kalah selisih gol dari Manchester United di posisi dua dan terancam dilewati Liverpool di posisi empat.

Hasil Liga Inggris:

Crystal Palace-Burnley: 1-0
Huddersfield Town-West Ham United: 1-4
Newcastle United-Swansea: 0-1
Watford-Southampton: 2-2
West Bromwich Albion-Brighton and Hove Albion: 2-0
Tottenham Hotspur-Everton: 2-0

 

(Andika Primasiwi /GLCM /CN26 )