image

Foto: suaramerdeka.com / M Alfi Makhsun

12 Januari 2018 | 20:36 WIB | Liga Indonesia - Nasional

PSIS U-19 Gelar Seleksi di Pati Pekan Depan

SEMARANG, suaramerdeka.com- Usai ditunjuk sebagai pelatih PSIS Semarang U-19 dua pekan lalu, M Ridwan kini fokus menyiapkan agenda seleksi di Pati pada 20-21 Januari mendatang.Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani itu menjadi pilihan pertama Ridwan untuk mencari pemain terbaik bagi skuatnya dari empat kota yang akan disambangi. Selain Pati, nantinya seleksi akan berlanjut di Magelang pada 27-28 Januari, Brebes 3-4 Februari, dan terakhir di Semarang 10-11 Februari.

"Kami akan mulai seleksi selama sebulan ke depan mulai dari Pati beberapa hari ke depan. Setelah semua seleksi tahap awal selesai di semua lokasi, baru satu minggu kemudian kembali diadakan seleksi tahap selanjutnya. Dengan menghadirkan kumpulan pemain yang terpilih di kota-kota tersebut,'' kata Ridwan.

Dalam seleksi tahap awal nantinya, rencananya Ridwan akan langsung melakukan pemantauan secara langsung bersama asistennya yakni Kusnul Yakin dan pelatih kiper Rosyadi. Adapun  persyaratan agar bisa mengikuti seleksi ini, yakni setiap peserta harus masuk dalam kelompok umur yang lahir dari 1 Januari 1999 sampai 2001. Lalu pemain yang ikut seleksi minimal pernah berlaga di Piala Soeratin atau liga di atasnya.

Pria yang akrab disapa Tong Eng ini berharap, dalam seleksi tahap awal nanti, ia bisa menemukan bibit-bibit pesepakbola terbaik di setiap wilayah. Peserta seleksi juga tidak dibatasi dari asal kota/kabupaten itu. Bebas semua pemain yang sesuai dalam persyaratan dari seluruh Indonesia diperbolehkan mendaftar.

''Harapan kami, bisa menemukan talenta-talenta terbaik yang ada di Jawa Tengah dan sekitarnya. Kami juga tidak menutup pintu untuk pemain-pemain lain dari luar Jawa Tengah,'' lanjut Ridwan.

(M Alfi Makhsun /SMNetwork /CN26 )