image

Foto: Arsenal.com

12 Januari 2018 | 05:20 WIB | Liga Inggris

Jack Wilshere Kembali Alami Cedera Kaki

LONDON, suaramerdeka.com- Hasil seri di kandang Chelsea rupanya membawa kabar buruk lain bagi Arsenal. Gelandang andalan mereka, Jack Wilshere kembali harus menepi karena mengalami masalah pada kakinya. "Itu merupakan masalah, terkilir dari apa yang saya dengar saat ini," kata manajer Arsenal, Arsene Wenger, diThe Sun.

Dalam laga semifinal leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge, Wilshere menjadi starter sekaligus kapten Arsenal untuk pertama kalinya. Di tengah permainannya yang terus mendapat pujian, dia harus menghuni ruang perawatan setelah mengalami masalah pada pergelangan kakinya karena terkilir.

Pada akhirnya, dia harus mengakhiri laga pada menit ke-57, digantikan Mohamed Elneny. "Apakah dia bisa bermain untuk laga hari Minggu dan berapa lama dia akan absen? Saya tidak tahu," kata dia.

Saat mengalami masalah pergelangan kaki pada musim 2015/2016, Wilshere harus lama absen yakni sampai 47 pertandingan bersama Arsenal. Sejak kembali mendapatkan kepercayaan lagi dari Wenger, Wilshere sudah bermain 19 pertandingan dari bulan September.

Wilshere sendiri mengindikasikan cederanya tidak parah dan dirinya akan fit untuk laga melawan Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Minggu (14/1). "Terima kasih untuk semua pesan dan dukungan setelah tadi malam. Berita baiknya adalah saya seharusnya kembali dalam beberapa hari," tulis Wilshere di akun Twitter-nya.

Gelandang Inggris berusia 26 tahun itu mendapatkan waktu bermain sebanyak enam kali dalam waktu 21 hari di periode sibuk antara bulan Desember 2017 sampai bulan Januari 2018.

 

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )