image

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

14 Desember 2017 | 07:00 WIB | Liga Champions-Europa

Agnelli Tegaskan Tekad Juventus untuk Juarai Liga Champions

TURIN, suaramerdeka.com- Presiden Juventus, Andrea Agnelli menegaskan tekad timnya untuk menaklukkan Eropa pada musim ini, seiring keberhasilan mereka lolos  ke babak 16 besar Liga Champions. Hal itu dilakukan setelah mereka mendominasi Italia selama enam tahun beruntun.

"Halaman sejarah sudah ditulis, sekarang pandangan mesti diperlebar. Kami akan tetap fokus, tapi mau tak mau terkadang saya melihat ke belakang dengan rasa bangga ketika memikirkan apa yang sudah kita capai dalam beberapa tahun terakhir, memikirkan enam titel juara liga beruntun," ucap Presiden Juventus Andrea Agnelli dalam pesta Natal Juventus yang dilansirFootball Italia.

Pada 2016/17 lalu, Juve mengukir sejarah sekaligus mematahkan rekor juara terpanjang sebelumnya yang pernah dicapai Torino dan Inter Milan, usai merebut scudetto yang keenam secara berturut-turut. Namun, Juve belum bisa dikatakan unjuk kekuatan di Eropa meski dua kali maju ke final Liga Champions,

Dalam dua kesempata tersebut, Juve selalu kandas usai dikalahkan Barcelona 1-3 pada 2014/15 dan dibenamkan Real Madrid 1-4 di 2016/17. Ambisi Juve dimulai lagi di 2017/18. Lolos sebagai runner-up Grup D, La Vecchia Signora terundi bertemu Tottenham Hotspur di fase knockout pertama yang dimulai Februari mendatang.

"Memikirkan tentang apa yang sudah dilakukan para pemain begitu luar biasa, dan begitulah seharusnya. Mereka sudah menuliskan sejarah sepak bola. Kita memiliki beban yang begitu berat, kita tahu itu. Dan kita tahu bahwa target kita harus diperbesar: Eropa, adalah yang kami tuju. Musim ini kami tahu itu (Liga Champions) adalah sebuah target, sedangkan tahun-tahun sebelumnya dimulai sebagai sebuah mimpi. Tapi kami tahu bahwa kami memiliki dimensi sendiri di Eropa," tandasnya.

(Andika Primasiwi /DS /CN26 )