image

Sejumlah Babinsa membantu masyarakat membangun senderan jalan di Dusun Gemawang Desa Pagerejo Kecamatan Kertek, Wonosobo. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

14 Januari 2018 | 20:48 WIB | Suara Kedu

Babinsa Bantu Masyarakat Dusun Gemawang Bangun Senderan Jalan

WONOSOBO, suaramerdeka.com- Sejumlah Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kertek dikerahkan membantu masyarakat di Dusun Gemawang Desa Pagerejo Kecamatan Kertek, Wonosobo membangun senderan jalan, Minggu (14/1). Hal itu dilakukan guna mempercepat proyek pembangunan infrastruktur jalan desa, agar ke depan semakin memudahkan masyarakat membawa hasil pertanian serta memudahkan segala aktivitas penduduk.

Komandan Koramil 06/Kertek, Kapten Infanteri Sutarto menyebutkan, selain dititikberatkan untuk mempercepat pembangunan, pengerahan sejumlah Babinsa juga untuk menyukseskan agenda Karya Bhakti Mandiri (KBM) TNI yang akan dilakukan di Desa Pagerejo Kecamatan Kertek. "Demi kesuksesan KBM, awalnya kami gencar menyosialisasikan program dalam rangka membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan pembangunan berjalan lancar," ungkapnya. 

Pihaknya telah melakukan pertemuan dengan jajaran perangkat desa. Inti kegiatan KBM, guna menumbuhkan semangat gotong royong dan keakraban antar warga serta warga masyarakat dengan anggota TNI. “Adanya pembangunan dan pengembangan sarana dan prasarana fisik yang akan dibangun, diharapkan semakin memacu kemajuan desa. Kami berharap dapat dikerjakan secara maksimal dan nanti dapat dipelihara dengan baik oleh warga,” harapnya

Dengan kegiatan KBM, pihaknya mengerahkan lima Babinsa dan 30 masyarakat. Dengan adanya KBM di desa tersebut, diharapkan bisa mengembalikan ciri khas masyarakat Indonesia yang mencintai gotong royong. Saling membantu dan kerja sama demi kepentingan umum, sehingga terjalin silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. "Jika kita kuat, segala macam potensi perpecahan dapat diminimalisasi. Semoga sinergi ini tetap dijalankan," tutur dia. 

(M Abdul Rohman /SMNetwork /CN40 )