image

Teuku Wisnu memberikan semangat kepada 300 anak-anak Sekolah Dasar (SD) penghafal Quran, di acara Griya Tilawah Supercamp 2017. (suaramerdeka.com/dok)

21 Desember 2017 | 16:28 WIB | Selebrita

Teuku Wisnu Beri Semangat Ratusan Anak-anak Penghafal Alquran

JAKARTA, suaramerdeka.com- Aksi peduli dan sosial serta memberi motivasi dan manfaat terus digerakkan Teuku Wisnu. Suami Shrireen Sungkar ini juga terus meneukuni bisnis kue oleh-oleh kekiniannya di kota Malang, Jawa Timur. Sejak membuka Malang Strudel tiga tahun lalu, Wisnu sangat fokus untuk mengembangkan bisnisnya itu. Ia juga semakin akrab dengan warga Malang. Hingga kini Malang Strudel pun sukses dengan memiliki enam outlet di Malang dan diklaim bermanfaat besar untuk warga Malang serta perekonomian wilayah tersebut. 

Setelah awal bulan lalu me-launching ambulance gratis untuk warga Malang, Rabu (20/12), Wisnu kembali lagi ke Malang. Kali ini ia memberikan semangat kepada 300 anak-anak Sekolah Dasar (SD)  penghafal Quran, di acara Griya Tilawah Supercamp 2017. “Alhamdulillah sekali. Ini adalah tahun kedua yang diselenggarakan Malang Strudel bekerja sama dengan Griya Tilawah asuhan ustadz Alfin Shoheh, yang mendidik anak-anak SD sebagai penghafal quran. Kita menyelenggarakan ini setiap bulan Desember, untuk mengisi waktu luang selama liburan sekolah,” terang Wisnu, dalam siaran persnya.

Antusias anak-anak mengikuti Supercamp 2017 ini begitu besar. Sebanyak 300 anak-anak ikut berartisipasi dalam kegiatan tersebut. Anak-anak itu berasal dari Malang Raya dan juga luar kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Jakarta dan beberapa kota lainnya. “Tujuan kita untuk memberi motivasi ke anak-anak untuk menjadi penghafal quran. Mereka juga bercerita tentang kisah-kisah Nabi dan pejuang-pejuang muslim. Anak-anaknya baik-baik, lucu dan menggemaskan. Kita beri hadiah Malang Strduel,” papar Wisnu. 

Dengan semangat anak-anak yang begitu besar dan keinginan tahuan tentang sejarah Islam, Rasul serta isi dan arti dari ayat-ayat yang ada dalam Alquran membuat ayah dua anak (Adam dan Hawa) ini begitu terharu. “Saya melihat semangat dan spirit anak-anak yang begitu besar ya. Mereka rela jauh dari orang tuanya, untuk ikut kegiatan ini. Dan keingin tahuan mereka yang begitu besar tentang Islam, membuat saya terharu dan bangga bisa dekat dengan mereka. Semoga saya dan tim Malang Strudel bisa menjalani kegiatan ini seterusnya,” pungkasnya.

(Benny Benke /SMNetwork /CN40 )