image

PERTEMUAN RUTIN : Komunitas Dog Lovers Semarang menggelar pertemuan rutin dengan mengajak peliharaan anjing mereka berlajalan-jalan di CFD kawasan Simpanglima setiap Minggu. (suaramerdeka.com / dok)

12 April 2018 | 18:08 WIB | Profil

Bercengkerama dengan Anjing

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai binatang peliharaan, anjing butuh perhatian khusus. Komunitas Semarang Dog Lovers (SDL) mempunyai pengetahuan tentang berbagai jenis anjing. Para anggotanya berprinsip, bercengkerama bersama anjing adalah perhatian secara mendetail kepada hewan tersebut. ”Kami dibentuk sebagai wadah pecinta anjing. Berbagi pengalaman, pengetahuan, pelatihan. Selain itu juga memahami kemajuan, kemampuan, dan kesehatan anjing,” kata Ketua SDL, Lilik Galaxy.

Dia menjelaskan dalam setiap pertemuan, anggota selalu berbincang mengenai cara merawat hingga melatih anjing. Pengetahuan menjadi hal utama. Sebab memiliki banyak informasi akan memudahkan pemilik untuk merawat anjingnya.

Baru-baru ini, SDL menggelar Camping with Dog di Hutan Wisata Tinjomoyo. Sebanyak 40 peserta mengikuti acara yang digelar untuk memeringati Hari Bhayangkara itu. ”Dua hari berbagi ilmu. Ini merupakan sarana meningkatkan pengetahuan tentang pemeliharaan anjing,” tuturnya.

Pecinta anjing di SDL, kata dia, tidak mengkhususkan diri pada anjing jenis tertentu. Pemilik anjing impor, blesteran, dan anjing kampung boleh bergabung. ”Bertukar pengalaman kami utamakan,” ungkapnya.

SDL dibentuk pada 30 November 2014 oleh Rahmat Hidayat. Anggota komunitas ini terdiri atas pemilik dan penyuka anjing. ”Saat ini anggota berjumlah 30 orang,” terangnya.

Agenda rutin yang dilakukan adalah pertemuan setiap Minggu di CFD, bertempat di Hotel Ciputra, latihan bersama, lomba dog run, serta camping with dogs. Markas komunitas tersebut bertempat di Jalan Sinar Waluyo Utara 764. ”Kegiatan kami, bisa dilihat di akun instagram @doglovers. semarang. Kami punya agenda talkshow dengan dokter hewan dan camping with dogs, Agustus nanti,” tandasnya

(Red /Dini Failasufa /Aristya Kusuma Verdana /SMNetwork /CN26 )